ARSIP BLOG

HP Sebagai Komputer Genggam



HP pada umumnya sebagai sarana komunikasi jarak jauh, akan tetapi fungsi HP semakin lama semakin canggih. Bahkan HP pada saat ini sudah ada yang memakai sistem operasi. Sehingga HP di juluki sebagai “Komputer Genggam”. Bentuk komputer PC dengan Komputer Genggam sanagatlah jauh perbedaannya. Mulai dari segi ukuran sangat nampak jelas perbedaannya. Ukuran PC itu bervariasi, mulai dari 10” sampai 17”. Hardwarenya pun juga berbeda, harganya tidak jauh beda, bahkan lebih mahal HP yang memiliki Sistem Operasi.

Komputer Genggam di kenal juga dengan sebutan Smart Phone. Smart artinya pintar, sedangkan Phone artinya Telepon. Menurut penjelasan saya, smartphone itu adalah telepon genggam yang fungsinya banyak, dan fitur- fiturnya sangat lengkap.

Smartphone biasanya menggunakan Sistem Operasi BlackBerry OS, Apple IOS, Android, Windows Phone Mobile, Symbilan, dll.

Berikut ini jenis- jenis smartphone dan pasangan sistem operasinya :


1.      BlackBerry      BlackBerry OS
2.      Nokia               Windows Phone Mobile dan Symbian
3.      Samsung          Android
4.      Apple               Apple IOS
5.      Motorola          Android
6.      LG                   Android
7.      Acer                 Android
8.      Sony Ericsson  Android

Aplikasi yang ada pada smartphone itu bervariasi. Mulai dari aplikasi yang paling sederhana sampai aplikasi yang super keren. Misalnya aplikasi Chat : Whatsapp, Email, BBM, Line, Kakao Talk, dll. Fitur- fiturnya pun juga canggih, dan umumnya smartphone itu memiliki fitur sebagai berikut : 3G. HSDPA up to 7,2Mbps, WiFi, OS, dll.

No comments:

Post a Comment

Eris DSR Designed by Templateism | Blogger Templates Copyright © 2014

Theme images by richcano. Powered by Blogger.